Ibnu Bohari

Cabut Gigi (dan komplikasinya..)

Posted in Curhat by mibnufajar on 27 August, 2008

Tadi pagi gw ke Ladokgi buat ganti karet kayak biasa..

Gigi gw kan dah dicabut dua biji, gw maunya jangan dicabut dulu, ditarik aja dulu..Tapi kata dokternya dicabut aja sambil jalan..Yaudah gw ngikut ajah..

Seperti biasa, abis ganti karet gw ke tempat cabut gigi..karena ini udah yang ketiga kalinya, gw biasa ajah..

Namun ternyata kali ini tidak biasa..proses cabutnya ga segampang biasanya..dan setelah dicabut..dokternya masih liat2 gigi gw..masih di obeng2in..trus mereka ngomong2 “bayonet” dan bahasa2 aneh lain yg ga gw mengerti..

Trus beberapa saat..tanpa penjelasan lebih lanjut kecuali bahwa ada komplikasi, dokternya bilang..”mas, pindah ke sebelah ya!”..

Gw terdiam..

Sebelah kan kamar bedah a.k.a Operasi..

Gw langsung parno..

Akhirnya dengan pasrah (takut kenapa2 di kemudian hari), gw pindah ke ruang tunggu di sebelah..

Ga berapa lama gw dipanggil, disuruh buka sepatu..abis itu disuruh ganti baju ala2 pasien gitu..Karena males, gw ga ganti baju, bajunya gw pake diatas baju kerja gw..

Ga berapa lama gw dipanggil ke ruang operasi..

Ngeliat gw pake baju dobel, dokternya komentar “Kok nggak diganti bajunya? Ntar kena darah lho..”

Gw makin parno..

Abis itu gw disuruh baring..

Mata dan kepala gw ditutup..

Gw dibius..

Dan mulailah tang2, obeng2 dan bor2 itu bekerja..Lumayan lama juga..apalagi prosesnya ribet berkat behel gw yang menghalangi kerja dokter itu..

Gw ga ngerasa apa2 sih..Cuman pas gw ngerasa ada benang2 dipasang, gw langsung lemes..

Brarti tadi gusi gw dibuka..

brarti ntar gw mesti balik buat buka jahitan..

brarti gw bakalan kesakitan buat setidaknya seminggu ke depan..

brarti gw harus makan makanan yg lembut2 lagi..

Oh..no…

Nasibku..

Abis operasi gw rada2 pusing, apalagi lampunya silau banget..

Untung gw bayarnya cuma biaya cabut gigi, 150rb..ga harus bayar operasi segala..

Aduuh..berbehel ini bener2 penuh penderitaan..

Leave a Reply

